JPNN.com

Simak! Pesan Menteri Siti Nurbaya pada Siswa SMAN 8 Jakarta

Rabu, 15 Juli 2020 – 21:32 WIB
Simak! Pesan Menteri Siti Nurbaya pada Siswa SMAN 8 Jakarta - JPNN.com
Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan sambutan pembukaan pameran pendidikan atau Edu Fair yang digelar SMAN 8 Jakarta melalui daring, Selasa (14/7). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Hutan, alam, dan lingkungan merupakan satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan kita saat ini dan mendatang.

Oleh karena itu dalam berbagai kesempatan, termasuk ketika berbicara di hadapan para siswa SMA N 8 Jakarta, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, juga tak lupa menyelipkan pesan menjaga hutan, alam, dan lingkungan.

“Sebagai alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel dan sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, saya berpesan kepada anak-anak tercinta, bahwa di tengah pandemik Covid-19 ini, tetaplah giat belajar, buat karya-karya bermanfaat, bekerja keras dan juga langkah-langkah yang bisa diberikan saran-sarannya pada negara, dan tentu saja alam. Jaga hutan kita, jaga lingkungan kita, jaga alam kita, dan jaga negara kita; Indonesia yang tercinta,” papar Siti Nurbaya ketika ikut memberikan sambutan pembukaan pameran pendidikan atau Edu Fair yang digelar SMAN 8 Jakarta melalui daring, Selasa (14/7).

Dalam pameran yang diikuti sekitar 300 siswa klas XII dan para orang tua mereka, Menteri Siti Nurbaya lebih lanjut mengatakan, Edu Fair menjadi penting untuk mempelajari bagaimana langkah kita ke depan melalui perguruan tinggi yang mana, baik di  dalam dan di luar negeri.

Dengan Edu Fair ini siswa dapat melihat substansi dari stand-stand yang ada dan kita bisa menentukan pilihan untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

Di dalam Edu Fair seperti ini biasanya banyak ditawarkan besiswa. Karena itu bagi siswa Kelas 10, Kelas XI, dan apalagi Kelas XII sudah bisa mempersiapkan diri, untuk bisa kuliah di mana, aply di mana dan seterusnya.

Siti Nurbaya mengungkapkan, dirinya lulus dari Smandel pada November 1974 dan sebelumnya juga ada kakak-kakak dari perguruan tinggi  seperti dari UI, Unpad, ITB dan sebagainya yang menjelaskan bagaimana bisa kuliah di sana. Nah, saat ini lebih banyak pilihan positif lebih modern, lebih bermutu.

Oleh karena itu kesempatan ini harus di manfaatkan  untuk  konsultasi  dan merencanakan masa depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri