Menteri Kabinet Indonesia Maju Apresiasi Program TJSL Pertamina

Menteri Kabinet Indonesia Maju Apresiasi Program TJSL Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melihat produk mitra binaan Pertamina saat acara SME’S HUB Rumah BUMN yang merupakan bagian dari KTT ASEAN Ke-42 di Water Front, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Pada Selasa (9/5). Foto: Pertamina

jpnn.com, MANGGARAI - Pertamina ikut serta meramaikan event ASEAN Summit 2023 yang digelar di Waterfront Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dalam pameran tersebut, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mengujungi booth tersebut. Mereka mengapresiasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) milik perusahaan pelat merah itu.

Adapun sejumlah menteri yang mengujungi booth tersebut di antaranya Menteri BUMN, Menteri Perdagangan, Menteri PUPR, Menteri Parekraf dan Wakil Menteri Parekraf.

"Dalam kunjungan tersebut, rombongan menyampaikan apresiasi atas program Desa Wisata Pertamina yang ditampilkan dalam showcase, sepeda bambu, dan kehadiran UMKM Binaan binaan Pertamina," kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso dalam siaran persnya, Rabu (10/5).

Menteri BUMN Erick Thohir sempat mempromosikan produk mutiara dari salah satu UMKM binna Pertamina, D'etnick.

"Kementerian BUMN memberikan pembinaan kepada UMKM di Indonesia melalui Rumah BUMN, ini Rumah BUMN Pertamina yang produknya bagus-bagus. Ini salah satunya mutiara produk mitra binaan Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur." kata jelas Menteri BUMN Erick Thohir, kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yang turut hadir sambil mengenakan produk tenun binaan Pertamina, Selasa (9/5).

Kerajinan mutiara D’etnick merupakan karya otentik perajin lokal, dengan bahan utama mutiara dan perak lombok, serta desain etnik berbasis budaya lokal.

Sementara itu, Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo juga mengapresiasi produk UMKM maupun program TJSL yang digulirkan Pertamina.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mengapresiasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) milik perusahaan pelat merah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News