Ratusan Siswa Ikuti Edufair SMAN 8 Part 2 Tentang Teknik Industri dan Informatika

Ratusan Siswa Ikuti Edufair SMAN 8 Part 2 Tentang Teknik Industri dan Informatika
Suasana peserta Edufair Part 2 yang digelar di SMAN 8 Jakarta via daring, Rabu (5/8). Foto: SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Banyak program studi bidang teknik yang kini menjadi alternatif pilihan calon mahasiswa, misalnya Teknik Industri dan juga Teknik Informatika yang menjadi pokok bahasan  perbincangan dalam Edufair Part 2 yang digelar di SMAN 8 Jakarta via daring, Rabu (5/8).

Ratusan siswa, orang tua, guru, dan sejumlah alumni sekolah yang terletak di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu ikut bergabung.

Acara yang diselenggarakan bersama Forum Komunikasi dan Silaturahmi Orang Tua Murid SMAN 8 Tahun 2021, Komite Sekolah SMAN 8, Jajaran Sekolah SMAN 8, Pengurus OSIS, dan Ikatan Alumni Smandel/SMAN 8 atau IAS serta didukung banyak pihak, mulai BTA Group, BNI dan sebagainya itu sukses menyedot minat siswa.

Adapun Edufair Part 2 yang khusus membahas mengenai seluk beluk studi Teknik Industri dan Teknik Informatika serta peluang kerja ke depannya ini menampilkan narasumber yang semaunya alumni SMAN 8 Jakarta yakni Anindita Septadiani (8'05 FTI ITB) Associate Director Nielsen Indonesia, Afiq Bariz Tafkir (8'12 Manajemen Rekayasa Industri ITB).

Sedangkan untuk narasumber Teknik Informatika yakni Resdi Benyamin (8'96 STEI ITB) Partner RSM Indonesia, Ibrahim Arief (8'03 STEI ITB) Ex VP Engeneering Buka Lapak dan Ovo serta Dandy Arif Rahman (8'16 STEI ITB).

Wakil Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Teguh Priyanto mengungkapkan pihak sekolah sangat terbantu dengan kehadiran para alumni ini karena mereka memberikan wawasan pengetahuan tentang pilihan jurusan perkuliahan bagi adik-aiknya di SMAN 8 Jakarta terutama bagi siswa kelas 12.

“Saya berharap sinergi ini terus dikembangkan untuk kemajuan pembelajaran, apalagi dalam situasi pandemi saat ini, model sharing dengan daring ini sangat bermanfaat,” kata Teguh Priyanto.

PIC Edufair Part 2, Alumni SMAN 8 Jakarta Tahun 1996, Esti Nugraheni mengatakan acara Edufair 2020 Part 2 yang dikemas dalam bentuk Talkshow berbagi pengalaman dari para alumni SMAN 8 Jakarta ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 8 Jakarta, terutama bagi siswa/i kelas 12 yang saat ini dalam periode memantapkan hati untuk memilih jurusan kuliahnya nanti.

Acara Edufair 2020 Part 2 yang dikemas dalam bentuk Talkshow berbagi pengalaman dari para alumni SMAN 8 Jakarta ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 8 Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News