Edufrienz Berinovasi Hadirkan Perpustakaan Digital Anak, Ini Manfaatnya

Edufrienz Berinovasi Hadirkan Perpustakaan Digital Anak, Ini Manfaatnya
Edufrienz Berinovasi Hadirkan Perpustakaan Digital Anak. Foto: Edufrienz

jpnn.com, JAKARTA - Gadget telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan bagi anak-anak. Padahal, penggunaan gadget yang berlebihan bisa berdampak negatif bagi anak-anak.

Kecanduan gadget bisa menurunkan kemampuan kognitif, kesulitan berkosentrasi, dan menghambat perkembangan komunikasi anak-anak.

Oleh karena itu, orang tua harus mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dalam menggunakan gadget. Contohnya, dengan mengenalkan gadget sebagai media pembelajaran.

Salah satu media pembelajaran yang dapat dijadikan referensi untuk anak-anak oleh orang tua adalah platform Edufrienz 99.

Platform pembelajaran ini berbasis web digital yang didirikan pada Maret 2023 di Singapura. Platform ini menyediakan perpustakaan lembar kerja digital dengan berbagai konten dan sumber belajar.

Co-Founder Edufrienz 99 Pte Ltd, Chantel Goh mengatakan, platform ini bisa menjadi solusi pembelanjaran untuk anak-anak.

Di perpustakaan lembar kerja digital ini orang tua dan pendidik dapat dengan mudah mengakses konten pembelajaran dan meningkatkan proses belajar anak-anak.

"Kami menawarkan sumber daya praktis untuk membantu mengurangi ketergantungan anak pada alat digital. Dengan Edufrienz 99, anak-anak dapat terlibat dalam aktivitas menggunakan kertas dan pensil," kata Chantel Goh, dalam keterangannya, Senin (20/11).

Edufrienz hadir dengan inovasi baru, yakni perpustakaan digital anak. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News