Edukasi Keamanan Pangan dan Dakwah Melalui Dongeng

Edukasi Keamanan Pangan dan Dakwah Melalui Dongeng
Rudy Brigianto Director GarudaFood (berpeci hitam) memberikan santunan dan paket produk GarudaFood kepada ratusan anak marginal di Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (11/6). Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGSEL - Dengan menggandeng Komunitas Kampung Dongeng Indonesia, GarudaFood Sehati memberikan santunan dan donasi ‘Paket Ramadan Bahagia’ kepada ratusan anak-anak marjinal di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (11/6).

Rudy Brigianto, Director GarudaFood, mengatakan, sepanjang Ramadan ini, GarudaFood Sehati telah mendonasikan lebih dari 3.000 Paket GarudaFood ke mustahik di area Jabodetabek bekerjasama dengan lembaga maupun komunitas.

Rudy Brigianto didampingi Dian Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood secara simbolis memberikan ‘Paket Ramadhan Bahagia’ kepada Awam Prakoso, Pendiri Kampung Dongeng (KaDo) Indonesia.

Selain memberikan santunan dan donasi, GarudaFood Sehati juga melakukan syiar dakwah dan sisipan edukasi mengenai Keamanan Pangan dengan cara yang unik yaitu melalui dongeng yang dibawakan langsung oleh Awam Prakoso.

“Selain bertujuan untuk menanamkan pesan moral, metode dongeng ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengenali dan memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi agar terhindar dari konsumsi pangan yang berisiko terhadap kesehatan,” terang Rudy.

Puluhan relawan dari Kampung Dongeng Indonesia, Kampung Pemulung dan GarudaFood Sehati juga turut dilibatkan dalam program ini

“Melalui program Employee Social Responsibility (ESR), kami mengajak karyawan untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan worklife balance,meningkatkan rasa tanggung jawab sosial, serta kepedulian terhadap sesama. Inilah salah satu ciri menjadi pribadi unggul GarudaFood,’ ujar Rudy.

Rudy berharap, aksi ini tidak hanya berdampak positif terhadap anak-anak tapi juga kepada para relawan yang terlibat di dalamnya.

GarudaFood Sehati melakukan syiar dakwah dan sisipan edukasi mengenai Keamanan Pangan melalui dongeng yang dibawakan langsung oleh Awam Prakoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News