Edukasi Keuangan Buat Murid SD

Edukasi Keuangan Buat Murid SD
Edukasi Keuangan Buat Murid SD. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Citibank Indonesia berkerjasama dengan Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan program edukasi pendidikan keuangan dini kepada murid sekolah dasar di lima wilayah DKI Jakarta.

Program Corporate Social Responsibility  (CSR) ini juga selaras dengan program pemerintah 'Ayo Menabung' untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia yang akan diselenggarakan hingga tahun 2015.

"Citibank Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan terus berinisiatif dan berinovasi menggulirkan berbagai program dan kegiatan finansial yang sifatnya mendukung pendidikan keuangan dasar kepada masyarakat,” ujar Citi Country Officer Citibank Indonesia Tigor Siahaan di Jakarta, Rabu (26/11).

Kerjasama tersebut bakal diwujudkan dalam program pertunjukan teater yang menghibur, interaktif dan edukatif serta memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman pelajar kelas V dan VI SD terhadap keuangan.

Selain memberikan pertunjukan teater, Bank DKI turut memberikan pengetahuan keuangan mengenai produk dan layanan perbankan pada murid sekolah dasar. Salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk memulai menabung dengan membuka rekening 'TabunganKu' dari Bank DKI secara langsung.

Pada kesempatan yang sama, Bank DKI juga membagikan tabungan masing-masing sebesar Rp 500 ribu kepada 10 siswa berprestasi. Penandatanganan kerjasama ini juga turut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Citibank Indonesia berkerjasama dengan Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan program edukasi pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News