Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Bu Reni Bilang Begini

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Bu Reni Bilang Begini
Edy Rahmayadi. Foto: Prayugo Utomo/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI disambut positif kalangan DPR.

Wakil Ketua Komisi X DPR Reni Marlinawati bahkan mendesak lembaga yang mengurus persepakbolaan nasional itu segera melakukan reformasi internal.

"Saya apresiasi keputusan Pak Edy mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Mengelola PSSI tidak bisa dilakukan dengan sambilan," kata Reni di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (21/1).

Legislator dari Fraksi PPP ini juga berharap, pascamundurnya Edy, internal PSSI dapat lebih kondusif untuk melakukan pembenahan di internal organisasi serta pembinaan olahraga sepakbola di Indonesia.

Reni menambahkan, nahkoda baru PSSI diharapkan responsif dan terbuka dengan aparat kepolisian terkait penyidikan dugaan kasus pengaturan skor dalam pertandingan sepakbola di Indonesia.

"Pimpinan PSSI yang baru diharapkan bersama-sama aparat kepolisian melakukan bersih-bersih di internal PSSI. Saatnya PSSI lebih baik dan sepakbola Indonesia berprestasi," tandas legislator asal Jawa Barat itu.(fat/jpnn)


Selain menyambut positif Keputusan Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketum PSSI, Reni Marlinawati juga mendesak untuk melakukan reformasi internal PSSI.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News