Effendi Sianipar DPR Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Pemudik Tahun Ini

Effendi Sianipar DPR Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Pemudik Tahun Ini
Anggota Komisi IV DPR RI Effendi Sianipar. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Effendi Sianipar meminta Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersiapkan arus mudik lebaran tahun 2022 ini agar berjalan aman dan lancar.

Menurut politilitus PDI Perjuangan ini, presiden Jokowi telah memperbolehkan masyarakat di perantauan pada tahun ini untuk mudik guna merayakan Idulfitri di kampung halaman bersama keluarganya.

“Saya minta dua Kementerian ini harus secara matang mempersiapkan arus mudik tahun ini dengan cermat," ujar Efenndi Sianipar pada Rabu (30/32022).

Effendi memprediksi, jumlah pemudik tahun ini akan meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu.

Sebab, kata dia, sudah dua tahun masyarakat dilarang mudik saat lebaran oleh pemerintah.

"Jadi, arus mudik tahun ini harus dipersiapkan secara matang oleh pemerintah. Kelancaran dan sarana prasarana bagi para pemudik harus benar-benar diperhatikan," jelasnya.

Dia menyebut hujan yang belakangan ini terjadi di sejumlah membuat jalanan rusak. Jadi, Kementerian PUPR harus segera melakukan tindakan.

"Jalanan yang rusak sangat membahayakan bagi para pemudik. Hal itu harus menjadi perhatian bagi Kementerian PUPR secepatnya," jelasnya.

Anggota Komisi V DPR RI Effendi Sianipar meminta dua kementerian ini mempersiapkan arus mudik lebaran tahun 2022 ini agar berjalan aman dan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News