Effendi Simbolon Kesulitan Tiru Jokowi

Effendi Simbolon Kesulitan Tiru Jokowi
Effendi Simbolon Kesulitan Tiru Jokowi
JAKARTA - Calon Gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, mengaku terinspirasi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Menurut Effendi, popularitas Jokowi tak hanya di DKI Jakarta saja tapi juga sampai di Sumut.

"Saya terinspirasi mas Jokowi. Kalau Mas Jokowi ini ikut di Sumut pasti menang. Jawa Barat saja bisa menang, apalagi Jawa Tengah," kata Effendi dalam jumpa pers usai pertemuan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (11/12) petang. Hadir dalam jumpa pers itu antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarpoputri, Jokowi, serta Djumiran Abdi yang berpasangan dengan Effendi.

Menurut Effendi, dirinya akan kesulitan meniru Jokowi. Alasannya, Jokowi memang apa adanya. "Kita memang bersinergi dengan gaya Mas Jokowi yang susah ditandingi. Kalau ada yang sekarang ikut seperti Mas Jokowi, itu lebih karena kepalsuan. Jokowi ini memang lahirnya sudah seperti ini," ucap Effendi.

Tapi ada kebiasan Jokowi yang akan dicontoh Effendi dan Djumiran. "Ya saya blusak-blusuk ke pasar. Bu Mega perintahkan saya jalan ke pasar, diciumi, untung masih saudara yang nyiumi," kata  politisi yang di Jakarta sering dikawal dengan voorijder itu.

JAKARTA - Calon Gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, mengaku terinspirasi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News