Effendi Simbolon: Selama Ini Langkah Pak Jokowi Apa?

Effendi Simbolon: Selama Ini Langkah Pak Jokowi Apa?
Effendi Simbolon: Selama Ini Langkah Pak Jokowi Apa? JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ancaman sanksi tidak membuat politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon berhenti mengkritik pemerintah terkait rencana pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Kali ini ia mengkritisi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut subsidi BBM sebagai pemborosan.

"Jangan dibilang bakar uang dong. Itu kan investasi, stimulus, ada manfaatnya gak sia-sia," kata Effendi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/11).

Menurutnya, subsidi diberikan untuk mendorong produktivitas rakyat dengan daya beli yang masih lemah. Hasil dari subsidi itu pun akhirnya kembali lagi ke pemerintah dalam bentuk pajak.

Karena itu, lanjutnya, subsidi jelas bukan kebijakan yang sia-sia. "Bakar-bakar uang itu bikin konser, bukan subsidi," tegasnya.

Wakil Ketua DPR tandingan ini mengatakan, masalah terbesar di sektor energi adalah tata kelola migas yang buruk dan maraknya mafia. Menurutnya, pengurangan subsidi tidak mungkin menyelesaikan masalah tersebut.

Karena itu, Effendi berharap Jokowi untuk mengalihkan perhatian dari subsidi dan mulai menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

"Selama Ini Langkah Pak Jokowi Apa? Saya ga pernah dengar. Kalau saiki di kanan yang diobati di kiri apa bisa sembuh? Jangan tutup mata dong," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ancaman sanksi tidak membuat politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon berhenti mengkritik pemerintah terkait rencana pengurangan subsidi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News