Eggi Pastikan Tak Ada Deal PA 212 dengan Presiden Jokowi

Eggi Pastikan Tak Ada Deal PA 212 dengan Presiden Jokowi
Eggi Sudjana. Foto: Elfany Kurniawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis pergerakan muslim Eggi Sudjana memastikan tidak ada kesepakatan apa pun dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di IBogor, Jawa Barat, Minggu (22/4). Dia menegaskan bahwa pertemuan itu juga bisa terjadi atas seizin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. 

“Pertemuan itu izin beliau (Habib Rizieq, red) untuk menagih janji presiden jangan lagi ada kriminalisasi ulama dan mengeluarkan SP3 (surat perintah penghentian penyidikan). Jadi, tidak ada deal-deal apa-apa,” kata Eggi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4).

Eggi pun menyesalkan pertemuan yang sebenarnya dirahasiakan itu malah dibocorkan oleh pihak Istana Kepresidenan. Padahal, kata Eggi, pihak Istana awalnya mewanti-wanti agar pertemuan itu dirahasiakan.

Bahkan, perwakilan PA 212 yang ikut dalam pertemuan itu dilarang membawa telepon seluler. “Janjinya pertemuan itu secret (rahasia, red), tapi yang bongkar sana juga. Yang memotret itu pihak Istana,” paparnya. 

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah bertemu dengan sejumlah ulama yang tergabung dalam PA 212 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4) lalu. Menurutnya, pertemuan itu bagian dari rutinitasnya menemui para ulama.

"Mengenai pertemuan hari minggu, saya kan hampir tiap hari kan, hampir tiap minggu kan, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama datang ke Istana, hampir setiap hari hampir setiap minggu," ucap Jokowi usai melepas ekspor perdana mobil Mitsubishi Expander tahun 2018, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4). (boy/jpnn)


Eggi Sudjana menuding pihak Istana Kepresidenan justru yang membocorkan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan PA 212 yang mestinya dirahasiakan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News