Respons Habib Novel soal Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Fiksi

Respons Habib Novel soal Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Fiksi
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin bereaksi atas pernyataan kontroversial Rocky Gerung yang menyebut kitab suci sebagai fiksi. Novel mengatakan, Rocky harus menjelaskan ke publik tentang kitab suci agama apa yang menurutny fiksi.

“Saya minta Rocky Gerung segera memberikan klarifikasinya atas apa yang diucapkannya, kitab suci fiksi itu milik umat Islam atau kitabnya sendiri,” kata dia ketika dikonfirmasi, Kamis (12/4).

Jika kitab suci fiksi yang dimaksud Rocky bukan Alquran, maka Novel tak akan mempermasalahkannya. Tapi maksud Rocky tentang kitab suci fiksi adalah Alquran, maka Novel akan memerkarakan mantan dosen filsafat di Universitas Indonesia (UI) itu.

“Kalau maksudnya Alquran, saya sendiri yang akan laporkan ke Mabes Polri,” ucap pentolan FPI yang beken disapa dengan panggilan Habib Novel itu.

Sebelumnya Permadi Arya alias Abu Janda sudah melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya. Laporan itu untuk mempersoalkan ucapan Rocky tentang kitab suci sebagai fiksi.(mg1/jpnn)


Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin menyatakan, Rocky Gerung harus menjelaskan tentang kitab suci agama apa yang menurutnya fiksi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News