Egy Maulana Vikri Main Sebentar Lawan Timor Leste, Shin Tae Yong Kecewa?

Egy Maulana Vikri Main Sebentar Lawan Timor Leste, Shin Tae Yong Kecewa?
Egy Maulana Vikri (tengah) saat melakukan selebrasi seusai membobol gawang Timor Leste. Foto: SEA Games 2021.

jpnn.com, HANOI - Winger Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri hanya bermain selama 45 menit saat laga kontra Timor Leste pada lanjutan Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021.

Egy dipercaya tampil sebagai starter dan membuka keunggulan Indonesia atas Timor Leste pada menit 16'. Namun, penggawa FK Senica itu ditarik ke luar sebelum babak kedua dimulai.

Banyak pihak berspekulasi bahwa coach Shin kecewa dengan penampilan Egy di babak pertama. Terlepas mencetak satu gol, pemuda asal Medan itu setidaknya melewatkan lima peluang emas.

Ternyata kecewa bukan alasan Shin Tae Yong menarik Egy Maulana Vikri. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tak ingin terlalu memforsir tenaga Egy.

"Egy sengaja kami ganti agar tidak terlalu terkuras fisiknya. Apalagi kami butuh dia untuk laga-laga berikutnya," ungkap Shin Tae Yong seusai laga.

Pada laga kontra Timor Leste, Garuda Muda menang dengan skor telak 4-1. Gol kemenangan Timnas U-23 dibukukan oleh Egy Maulana Vikribrace Witan Sulaeman, dan satu gol tambahan dari Fachrudin Aryanto.

Adapun gol hiburan Timor Leste diciptakan oleh Mouzinho.

Dua laga sisa fase grup ibarat final bagi Timnas U-23. Kemenangan menjadi harga mati untuk Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan ketika melawan Filipina (13/5) dan Myanmar (15/5).(mcr15/jpnn)

Ini alasan Shin Tae Yong mengganti Egy Maulana Vikri di awal babak kedua. Kecewa?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News