Egy Maulana Vikri Memang Sangat Berpengaruh

Egy Maulana Vikri Memang Sangat Berpengaruh
Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi saat melawan Myanmar di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar. (17/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Egy Maulana Vikri tampil memukau di ajang Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Mengoleksi delapan gol, dia membawa pulang trofi top scorer.

Penampilan cantik Egy kembali ditunjukkan kemarin, di mana Timnas Indonesia U-19 menang telak 7-1 atas tuan rumah Myanmar pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu menang dengan gemilang. Skor besar dan permainan ciamik. Striker M. Ragli Mursalim membuka keunggulan pada menit ke-14. Setelah itu, gol demi gol terus mengalir. Dia juga menambah satu gol di menit ke-59.

Selain dia, ada dua pemain lain yang mencetak dua gol, yakni Egy Maulana Vikri (35’, 86’), dan striker Hanis Saghara Putra (72’, 90+3’).

Satu gol lainnya dilesakkan winger Witan Sulaeman (27'). Adapun Myanmar hanya membalas satu gol melalui Pyae Sone Naing menjelang laga bubar.

Egy menunjukkan jati dirinya sebagai pemain yang memiliki masa depan cerah. Bukan hanya gol yang menjadikannya top scorer Piala AFF U-18 2017 dengan delapan gol. Lebih dari itu, pemain bernomor punggung 10 itu juga menyumbang dua assist.

Setidaknya, meski gagal membawa trofi juara, sukses Egy membuat Indonesia membawa pulang satu trofi individu.

”Coach selalu bilang, satu menang, menang semua. Satu kalah, kalah semua. Jadi, ini sebenarnya juga pencapaian tim,” kata Egy merendah terkait dengan performanya.

Egy Maulana Vikri menunjukkan jati dirinya sebagai pemain yang memiliki masa depan cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News