Eh Si Komo Datang Lagi

Eh Si Komo Datang Lagi
Si Komo Is Back. Foto: jawapos.com

jpnn.com - SALAH satu ikon paling populer di era 90-an, Si Komo kembali lagi menyapa Indonesia. Karakter yang dikenal lewat serial boneka anak-anak ciptaan Kak Seto ini kembali dengan format baru.

Kehadiran Si Komo diprakarsai oleh Minuk Seto dan Thomas Kurniadi serta Generasi90an, platform yang menyajikan konten era 90-an. Kerja sama ini diawali dengan buku Generasi90an karya Marchella FP yang menampilkan sosok Si Komo. 

"Kami ingin Si Komo bisa kembali dengan format yang fresh, up to date, dan Generasi90an yang dikenal dengan konten nostalgia 90an-nya kami rasa sangat cocok dengan audiencenya, yang dulu sudah tidak asing dan menikmati Si Komo di masa kecil," kata Marchella dalam siaran pers, Selasa (4/10).

Menurut Marchella, kolaborasi untuk mengembalikan Si Komo menjadi salah satu ikon lokal yang menyebarkan nilai-nilai budaya Indonesia memang sangat diperlukan. ‎Kerja sama ini diharapkan menjadi jembatan baru bagi Generasi90an dan Si Komo yang sebelumnya berjalan masing-masing. 

"Kolaborasi ini akan berjalan di mana keduanya akan kerap kali terlihat bersama dalam acara-acara yang mereka akan isi," ucap Marchella.

Generasi90an dengan konten nostalgianya akan diperkuat oleh Si Komo dengan tajuk Si Komo Show, yang juga menghadirkan rekan-rekannya, seperti Belu (Bebek Lucu), Dompu (Domba Putih), Piko (Sapi Kokoh), dan Ulil (Si Ulat Kecil). 

Visualnya dibuat lebih fresh oleh character development dari Generasi90an, Sesotya Jodie, Konten Si Komo Show nantinya akan hadir dalam format digital yang kini masih dalam proses produksi.

Sejak kehadirannya dulu, Si Komo dikenal sebagai cerminan dan contoh positif bagi  anak Indonesia melalui nilai-nilai yang dibawa dalam setiap penampilannya, baik di dunia bermain, belajar dan petualangan. Hal ini terus dipertahankan hingga hari ini, termasuk dengan konten Si Komo Show yang terus dikembangkan.

SALAH satu ikon paling populer di era 90-an, Si Komo kembali lagi menyapa Indonesia. Karakter yang dikenal lewat serial boneka anak-anak ciptaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News