Eintracht Frankfurt Pukul Bayern Muenchen 5-1

Eintracht Frankfurt Pukul Bayern Muenchen 5-1
Bek Frankfurt David Abraham (kiri) mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen yang dikawal Manuel Neuer. Foto: ANTARA/AFP/HASAN BRATIC

jpnn.com, FRANKFURT - Eintracht Frankfurt melibas Bayern Muenchen dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan Bundesliga di Commerzbank Arena, Sabtu (2/11) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, Bayern bukan saja gagal merebut posisi pucuk klasemen dari tangan Borussia Moenchengladbach, tetapi pasukan Niko Kovac kini harus turun dua anak tangga ke peringkat keempat dengan 18 poin.

Bayern mengawali pertandingan dengan bagus saat Serge Gnabry melepaskan sepakan melebar setelah bekerja sama dengan Thomas Mueller.

Petaka bagi Bayern dimulai pada menit kesembilan ketika Jerome Boateng melanggar Goncalo Pacienca. Wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Boateng, tetapi dia mengubah keputusannya menjadi kartu merah setelah melakukan peninjauan VAR.

Frankfurt memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang dimilikinya. Filip Kostic membuka banjir gol ke gawang Bayern pada menit ke-25 melalui sepakan dari jarak dekat.

Djibril Sow menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-33, sebelum Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Bayern empat menit berselang.

Saat babak kedua baru bergulir lima menit, Frankfurt kembali mencetak gol. David Abraham mencuri bola dari penguasaan Gnabry, dan berlari ke kotak penalti Bayern, sebelum kemudian menjulurkan kakinya untuk menyambar bola umpan silang melewati kiper Manuel Neuer.

Martin Hinteregger membukukan gol keempat Frankfurt pada menit ke-61, melalui sundulan kepala meneruskan bola tendangan sudut. Lima menit sebelum pertandingan usai, Pacienca mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti Andre Silva.

Di klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen terpaksa turun dua anak tangga ke peringkat keempat dengan 18 poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News