Efektivitas Pemakaian Listrik Akurat dan Optimal, DDS Hadirkan EMS

Efektivitas Pemakaian Listrik Akurat dan Optimal, DDS Hadirkan EMS
Efektivitas Pemakaian Listrik Akurat dan Optimal, DDS Hadirkan EMS. Foto: dok. DDS

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi berbasis web telah meningkat cukup pesat.

Ini memberikan kemudahan dan fasilitas dalam memonitor konsumsi pemakaian listrik. Salah satunya melalui tools Energy Monitoring System (EMS) berbasis web.

"EMS berbasis web merupakan sebuah inovasi perangkat yang dapat membaca dan memantau penggunaan energi listrik secara automatis dan terkomputerisasi via LAN/WAN atau GPRS," kata Bambang Kuncoro, Founder PT Diwabara Digital Solusi (DDS) dalam keterangannya, Senin (23/1).

Sistem terintegrasi ini dapat memberikan data konsumsi energi pemakaian listrik secara real time yang diperlukan untuk melakukan efisiensi dan optimasi baik dari sisi ekonomi, teknis, maupun ekologi bagi korporasi maupun kebutuhan rumah tangga

EMS sangat penting dalam proses produksi di pabrik karena mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan terkait sistem monitoring energi, termasuk detail penggunaan listrik di suatu persil, sistem software untuk perekaman data transaksi dan memudahkan pelaporan, meminimalisir kesalahan pencatatan, hingga fungsi deteksi penyalahgunaan energi.

PT DDS sebagai perusahaan pengembang teknologi yang fokus pada pengembangan sistem kelistrikan terintegrasi menghadirkan EMS berbasis web demi menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan, khususnya pabrik.

Hal ini terkait human error ketika pencatatan, kendala mendapatkan data history secara lengkap sebagai bahan analisa jika muncul masalah, hingga sulit mendapatkan data keseimbangan energi.

Data disajikan melalui sebuah aplikasi dashboard client berbasis Android yang dapat diakses perangkat laptop dan smartphone.

PT Diwabara Digital Solusi (DDS) menghadirkan EMS guna efektivitas pemakaian listrik yang akurat dan optimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News