Geser Energica, Ducati Mulai Produksi Superbike Listrik V21L

Geser Energica, Ducati Mulai Produksi Superbike Listrik V21L
Superbike Ducati V21L. Foto: Ducati

jpnn.com, ITALIA - Menggantikan Energica, Ducati memulai produksi superbike listrik V21L untuk melaju di atas lintasan balap.

Pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu kini menjadi pemasok tunggal FIM Enel MotoE World Championship 2023.

"Awal produksi Ducati MotoE adalah momen bersejarah bagi perusahaan kami, yang dengan proyek ini mempelajari secara menyeluruh teknologi masa depan dunia sepeda motor," ucap CEO Ducati Claudio Domenicali dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis.

Ducati memulai dan mempersiapkan produksi V21L sejak Desember 2022.

Pada pertengahan Februari, semua sepeda motor V21L yang sudah rampung dan siap akan berkompetisi di kejuaraan dunia mendatang.

Setiap prototipe kendaraan dirakit oleh teknisi ahli di Departemen Balap MotoE Ducati dengan proses, presisi, dan perhatian yang sama terhadap detail yang khas dari keahlian tinggi yang digunakan untuk membangun motor MotoGP.

V21L adalah motor listrik MotoGP yang menggabungkan teknologi elektronik dan dimensi sasis yang dikembangkan oleh Ducati Corse dengan proses desain dan manajemen proyek khas sepeda jalan raya seperti Panigale V4.

"Ini adalah bidang eksperimen yang penting, di mana kami berinvestasi untuk membangun pengetahuan, sehingga kami akan siap ketika teknologi baterai memungkinkan terciptanya sepeda jalan raya listrik yang menarik dengan bobot, performa, dan jangkauan yang diharapkan para penggemar dari sebuah Ducati," ujar Domenicali.

Menggantikan Energica, Ducati memulai produksi superbike listrik V21L untuk melaju di atas lintasan balap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News