Eki Pitung: Syarikat Islam DKI Jakarta Segera Lakukan Mukerwil Kebangkitan

Eki Pitung: Syarikat Islam DKI Jakarta Segera Lakukan Mukerwil Kebangkitan
Rapat harian SI DKI Jakarta di DPP Syarikat Islam, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Syarikat Islam (SI) DKI Jakarta M Rifky atau Eki Pitung menyatakan pihaknya akan menggelar musyawarah kerja wilayah (mukerwil) untuk pertama kalinya. 

Hal itu disampaikan sebagai hasil rapat harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di DPP SI yang beralamat di Jl. Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta, Rabu (30/11).

Eki menyebutkan dalam rapat tersebut juga membahas anggota dan pembentukan pengurus baru periode 2022 - 2027.

Dia menjelaskan ada tiga poin penting dalam rapat tersebut. Pertama, membahas masalah konsolidasi DPC SI pada tingkat cabang yang sudah harus musyawarah cabang.

"Kedua, keterlibatan Syarikat Islam pada posisi untuk bisnis dan kebangkitan SI di Jakarta. Ketiga, SI DKI Jakarta akan segera menggelar mukerwil pada 24 Desember 2022," kata Eki Pitung dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Dia menyebutkan mukerwil SI DKI Jakarta akan menampung berbagai ide, gagasan atau program-program lainnya bagi keberlanjutan Syarikat Islam pada 2023 mendatang.

Eki menyebutkan hasil mukerwil itu nantinya akan dijadikan bahan pembekalan bagi para pengurus Syarikat Islam dalam menjalankan roda organisasi untuk lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan SI DKI Jakarta akan mengundang para narasumber dalam mukerwil nanti, salah satu di antaranya ialah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Syarikat Islam (SI) DKI Jakarta berencana akan menggelar musyawarah kerja wilayah dalam waktu dengan untuk menyerap ide anggotanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News