Silaturahmi Keluarga Besar, Syarikat Islam Santuni 500 Anak Yatim di Jakarta

Silaturahmi Keluarga Besar, Syarikat Islam Santuni 500 Anak Yatim di Jakarta
Buka puasa bersama anak yatim yang digelar Syarikat Islam di Matraman, Jakarta Pusat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang penghujung Ramadan, Syarikat Islam gelar acara buka puasa bersama 500 anak yatim yang didatangkan dari berbagai wilayah DKI Jakarta, serta masyarakat di sekitar kantor Syarikat Islam (SI).

Acara buka puasa bersama ini bertujuan memperkuat tali silaturahmi juga sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim di lingkungan sekitar.

Presiden SI Hamdan Zoelva berharap pemberian santunan kepada anak yatim nantinya dapat membantu kesejahteraan anak yatim.

“Ketika berbicara tentang berbagi atau melakukan suatu kebaikan itu kan memang kita harus melakukannya dimulai dari diri kita sendiri, dari hal kecil dan dari tempat yang terdekat. Maka itu, anak yatim yang ada di sekitar seketariatan menjadi prioritas kami berikan santunan. Ibarat kata, berbagi dengan tetangga dan itu selaras juga dengan konsep tanggung jawab sosial organisasi kepada masyarakat atau lingkungan tempat beraktivitas. Saya harap segala niat baik ini dapat melahirkan dampak baik di kemudian hari,” ujar Handam Zoelva, saat memberikan santunan pada anak yatim puatu, di seketariatan SI, Matraman, Jakarta Pusat.

Senada dengan yang dikatakan Presiden Si, ketua bidang organisasi syarikat Islam, chandra Halim menjelaskan bahwa acara ini sebagai cara membangun sikap tindak positif di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Senang rasanya saat amanah dan berbagi kepada seluruh anak yatim di sini dapat berjalan dengan baik. Harapannya, semoga dampak kebaikan ini akan menjadi embrio positif kepada masyarakat untuk membangun sikap keperdulian terhadap sesama,” kata Chandra Halim.

Chandra menambahkan bahwa santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan rangkaian silaturahmi keluarga besar Syarikat Islam pascapelantikan pengurus beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan rangkaian proses penguatan organisasi Syarikat Islam dan seluruh organisasi serumpun melalui giat sosial yang positif” tutup chandra. (dil/jpnn)

Jelang penghujung Ramadan, Syarikat Islam gelar acara buka puasa bersama 500 anak yatim yang didatangkan dari berbagai wilayah DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News