Syarikat Islam Kutuk Penyerangan Brutal terhadap Dua Aktivis SEMMI Jakarta

Syarikat Islam Kutuk Penyerangan Brutal terhadap Dua Aktivis SEMMI Jakarta
Hamdan Zoelva. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, mengutuk dengan keras tindakan biadab dan premanisme yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal terhadap dua aktivis Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jakarta dini hari tadi, Selasa (29/6).

Ketua Umum SEMMI cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha dan salah seorang pengurus SEMMI cabang Jakarta Pusat, Amri Loklomin, diserang saat dalam perjalanan dari Sekretariat SEMMI menuju rumah kontrakan mereka.

"Saya meminta kepolisian negara Republik Indonesia segera bertindak menangkap para pelaku. Jika pertistiwa ini tidak segera diatasi tentu akan membuat ketakutan warga Jakarta yang beraktivitas pada malam hari," tegasnya.

Menurut Hamdan, kejadian pembacokan terhadap aktivis mahasiswa merupakan peristiwa yang tidak bisa dibiarkan dan kepolisian harus segera mengusut tuntas kasus ini.

Adapun Muhammad Senanatha mengalami luka yang cukup parah akibat sabetan senjata tajam di sekitar paha sebelah kanan, sedangkan Amri Loklomin mengalami luka di sekujur kakinya.

Setelah kejadian tersebut, korban dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. (ant/dil/jpnn)

Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, mengutuk dengan keras tindakan biadab dan premanisme terhadap dua aktivis SEMMI di Jakarta


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News