Eko Kuntadhi Berani Menghina Ustazah Ning Imaz, Kiai Maman Bereaksi Begini

Eko Kuntadhi Berani Menghina Ustazah Ning Imaz, Kiai Maman Bereaksi Begini
KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Kiai Maman Imanulhaq bereaksi setelah heboh unggahan pegiat media sosial Eko Kuntadhi di Twitter yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Eko dalam akunnya mengunggah sebuah video putri kiai Pesantren Lirboyo itu sedang menjelaskan tafsir Surat Ali Imran Ayat 14.

Namun, dalam video itu ada tambahan tulisan 'tolol tingkat kadal, hidup, kok, cuma mimpi selangkangan'.

Kiai Maman mengatakan antaranak bangsa sebenarnya boleh saja tidak bersepakat dengan beberapa hal.

"Namun semua perlu disampaikan dengan cara yang baik, apalagi budaya ketimuran kita yang menjunjung tinggi rasa hormat dan toleransi," kata legislator Fraksi PKB itu melalui layanan pesan, Kamis (15/9).

Dia beranggapan narasi tambahan dalam video yang diunggah Eko sangat tidak pantas diucapkan. Terlebih Ning Imaz sedang membeberkan makna ayat di dalam Al-Qur'an.

"Cenderung kasar dan menghina dengan pelabelan kata tolol yang disematkan dalam video Ning Imaz, apalagi ditujukan pada putri kiai dari Pesantren Lirboyo," ujar anggota MKD itu.

Kang Maman menyelesalkan ulah Eko mengunggah video Ning Imaz yang dibubuhi kalimat kasar begitu.

Kiai Maman Imanulhaq bereaksi atas unggahan Eko Kuntadhi menghina Ustazah Ning Imaz yang sedang membeberkan makna Surat Ali Imran Ayat 14. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News