Eko Patrio Dukung PGEO Garap Energi Panas Bumi

Eko Patrio Dukung PGEO Garap Energi Panas Bumi
Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio saat sosialisasi soal transisi energi bersih di Jakarta, Jumat (22/9). Foto: Fraksi PAN DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo memberikan dukungan kepada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO), perusahaan energi yang fokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

"Sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), perusahaan ini memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini," kata Eko Patrio dalam keterangan di Jakarta, Selasa (24/10).

Hal tersebut juga telah dipaparkan legislator PAN itu pada Sosialisasi di Ballroom Graha Komando, Cipinang Indah, Jakarta, (22/9) lalu. Dia menerangkan dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri geotermal, PGEO berkomitmen memanfaatkan potensi panas bumi nasional secara optimal untuk menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

"Sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam," ucap politikus yang beken dengan nama Eko Patrio itu.

Kemudian, dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, perusahaan pelat merah tersebut mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi dari eksplorasi hingga distribusi.

Adapun PGEO memiliki kapasitas terpasang secara own operation sebanyak 672 MW, dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) yang terbagi ke dalam 6 (enam) area operasi.

Eko menjelaskan keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. Dengan mengusung tema Energizing Green Future, perusahaan ini menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

"Mereka tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan mereka," ucap Eko.

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mendukung PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menggarap energi panas bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News