Eko Yuli Irawan Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas

Eko Yuli Irawan Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan. Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Lifter Eko Yuli Irawan mendapat tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas.

Penghargaan tersebut merupakan yang tertinggi dari pemprov kepada seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jatim.

Selain tanda kehormatan tertinggi, atlet peraih medali perak cabang olahraga angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020 tersebut juga mendapat bonus berupa uang Rp 500 juta.

Penyematan lencana dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai upacara HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/8.

Ditemui usai menerima penghargaan, Eko Yuli Irawan mengaku senang dan bangga terhadap apresiasi yang diberikan dari Pemprov Jatim.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada Pemprov Jatim semuanya yang konsisten bisa memberikan apresiasi untuk atlet-atlet berprestasi," ujarnya.

Lifter berusia 32 tahun tersebut juga bersyukur karena mampu membawa nama baik Indonesia pada Olimpiade di masa pandemi.

"Alhamdulillah, sebab olimpiade berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kali ini harus protokol kesehatan ketat dan fokus keselamatan. Makanya masih bisa meraih medali sudah sangat bangga," ucapnya.

Selain menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemprov Jatim itu, Eko Yuli Irawan juga mendapat bonus Rp 500 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News