Ekonom UGM Ungkap Tiga Spirit Ganjar dalam Memajukan Indonesia

Ekonom UGM Ungkap Tiga Spirit Ganjar dalam Memajukan Indonesia
Ekonom UGM Poppy Ismalina menjadi pembicara bedah buku 'Membongkar Pikiran Ganjar` karya Hamid Basyaib di Jakarta, Kamis (14/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Poppy Ismalina bersama sejumlah tokoh nasional membongkar pemikiran Ganjar Pranowo. Poppy mengungkap tiga spirit besar yang disampaikan Ganjar untuk mengembangkan Indonesia menjadi negara maju.

Hal ini disampaikan Poppy Ismalina saat bedah buku "Membongkar Pikiran Ganjar" di Perpustakaan Freedom Wisma Bakrie Jalan HR Rasuna Said No 11 Kuningan, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Selain Poppy, tokoh yang turut membedah adalah Hamid Basyaib sang penulis, Butet Kartaredjasa (budayawan), Once Mekel (musisi), dan dipandu oleh Diah Ayu Permatasari sebagai moderator.

Buku yang terususun 113 halaman itu merekam wawasan pikiran Ganjar delapan isu utama Indonesia. Ditambah dengan epilog yang ditulis oleh Butet.

Penulis, narasumber, dan moderator yang hadir sepakat bahwa sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dinilai menjadi solusi terbaik untuk menyelamatkan Indonesia di masa yang akan datang.

"Epilog saya judulnya itu menyelamatkan Indonesia bersama Mas Ganjar. Jadi kalau milih Mas Ganjar itu bukan hanya menenangkan Ganjar tapi menyelamatkan Indonesia," ujar Butet usai acara.

Menurutnya, jika ke depan bukan Ganjar yang menjadi presiden bisa membahayakan masa depan Indonesia. Karena kemampuan Ganjar dalam mengelola negara sudah tergambar jelas lewat pemikiran dan kerjanya selama ini.

"Kalau bukan Ganjar yang memimpin, nanti kalau yang memimpin ini penjahat kemanusiaan bahaya. Indonesia tidak selamat," terangnya.

Salah satu alhi perekonomian asal Universita Gadjah Mada mengungkap tiga spirit Ganjar Pranowo dalam memajukan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News