Ustaz Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda untuk Warga di Langkat

Ustaz Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda untuk Warga di Langkat
Ustaz Sahabat Ganjar memberikan bantuan berupa bangunan pos ronda untuk warga di Kabupaten Langkat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat

Kali ini pendukung Ganjar Pranowo itu membangun pos ronda untuk warga di Dusun lV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki mengatakan pembangunan pos ronda tersebut dilakukan dengan gotong royong bersama warga setempat.

"Seluruh masyarakat yang ada di desa ini ikut andil untuk melaksanakan pembangunan pos ronda yang ada di desa ini. Menjaga ketertiban dan keamanan di desa ini," ujar Rizki dalam siaran persnya, Kamis (14/9).

Dengan dibangunnya pos ronda itu, Rizki berharap dapat membuat warga lebih merasa aman, sekaligus dapat mencegah tindakan kriminalitas yang berpotensi terjadi.

Nantinya, warga akan secara bergiliran untuk melakukan ronda di pos tersebut untuk menjaga keamanan warga.

"Kami antisipasi dari kegiatan-kegiatan yang negatif pada masyarakat khususnya remaja-remaja, yang mungkin ada kemalingan di rumah-rumah. Kami sama-sama jaga ketertiban, sama-sama jaga malam untuk mengamankan dusun dan desa," katanya.

Masyarakat pun sangat antusias saat bekerja sama membangun pos ronda pertama yang didirikan di daerah tersebut. Rizki menyebut, proses pembangun telah dimulai sejak seminggu terakhir.

Sukarelawan Usbat Ganjar gotong royong bersama warga untuk membangun pos ronda di Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News