Sukarelawan Ganjar dan Anies Siap Berkolaborasi demi Selamatkan Demokrasi

Sukarelawan Ganjar dan Anies Siap Berkolaborasi demi Selamatkan Demokrasi
Sejumlah relawan pendukung 01 dan relawan pendukung 03 sepakat menggelar nonton bareng debat capres terakhir, 4 Januari 2024 mendatang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Barisan para sukarelawan pendukung calon presiden siap menggelar nonton bareng debat capres terakhir, 4 Januari 2024 mendatang.

Sejumlah relawan pendukung 01 dan relawan pendukung 03 sepakat untuk memihak kepentingan bangsa yang lebih luas, ketimbang mengedepankan ego kelompok.

Direktur Nasional Relawan Progresif, Dr Eka Sastra, mengatakan itu di Jakarta, Jumat (2/2).

Rencananya, nonton bareng pendukung 01 dan 03 akan diadakan di 40 kota di seluruh tanah air. Nonton bareng ini akan menjadi penanda awal dari komunikasi yang kian intens antar dua relawan.

“Sejak Indonesia berdiri, kolaborasi dan saling hubung antar elite telah dilakukan. Dulu, demi menghadapi kuasa kolonial, para pendiri bangsa saling berkolaborasi. Sejenak mereka mengabaikan perbedaan. Kini, kita pun siap menjalankan teladan itu, yakni duduk bersama untuk bangsa,” katanya.

Eka Sastra tidak menampik jika nobar itu akan menghebohkan politik nasional. Pihaknya memfasilitasi keinginan kuat dari berbagai organ relawan di daerah. Nobar ini adalah aspirasi dan harapan banyak kalangan.

Menurutnya, ikhtiar untuk berkolaborasi itu kian intens seiring dengan berbagai masalah kebangsaan yang kian mendesak.

Dia menyebutkan munculnya suara-suara cendekiawan di banyak kampus adalah pertanda kalau bangsa ini kian bergeser dari cita-cita kemerdekaan dan cita-cita reformasi.

Rencananya, nonton bareng pendukung 01 dan 03 akan diadakan di 40 kota di seluruh tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News