Eks Gubernur Jambi Didorong Kembali ke Dunia Politik

Eks Gubernur Jambi Didorong Kembali ke Dunia Politik
Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). Foto: Dok/Jambi Independent

jpnn.com, JAMBI - Dorongan agar mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) untuk kembali berkiprah ke dunia politik mencuat akhir-akhir ini.

Bahkan usai meninggalkan Demokrat, HBA sejumlah tokoh Parpol maupun masyarakat menginginkannya untuk ikut mewarnai perpolitikan Jambi.

Salah satu santer terdengar adalah partai Golkar yang memintanya ikut menggawangi unsur pimpinan. Partai berlambang pohon beringin ini juga telah melakukan komunikasi untuk menggaet HBA turun tangan untuk membesarkan partai.

Menaggapi kabar ini, HBA dikonfirmasi dikediamannya Kamis (6/7) kemarin mengatakan jika kemungkinan dirinya bergabung Dengan Partai Golkar itu bisa saja terjadi.

“Saya tahu betul bagaimana mekanisme partai. Ada AD/ART yang mengaturnya. Tidak musti saya langsung menjadi pimpinan,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun tawaran Golkar tetap diterima, dirinya harus tunduk dengan aturan. “Andai kata tawaran itu saya terima, tentu saya juga harus tunduk dengan aturan yang ada dipartai itu,” ucapnya.

Soal tawaran ini tidak hanya Golkar, kata HBA, beberapa partai lain juga ada yang berkomunikasi dengan dirinya. Tujuannya juga sama, meminta dirinya untuk bergabung dan membesarkan partai.

“Ada juga beberapa partai yang menawarkan untuk bergabung. Tak perlu lah saya sebutkan. Ini bagi saya adalah suatu penghormatan. Beri saya waktu istirahat dulu,” ungkapnya.

Dorongan agar mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) untuk kembali berkiprah ke dunia politik mencuat akhir-akhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News