Eks Ketua BEM UGM Deklarasikan Gerakan AMIN Muda

Eks Ketua BEM UGM Deklarasikan Gerakan AMIN Muda
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Gen Z ke Anies-Gus Imin Terus Berdatangan, Kini Ketua BEM UGM Periode 2020-2021 Bikin Gerakan AMIN Muda

Dukungan generasi muda atau Gen Z terhadap pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus berdatangan dari berbagai penjuru negeri.

Salah satunya, sekelompok kaum muda yang tergabung dalam gerakan AMIN Muda mendeklarasikan dukungan untuk pasangan AMIN di Sekretariat Koalisi Perubahan, Sabtu (28/10).

Koordinator Gerakan AMIN Muda Muhammad Farhan memimpin deklarasi. Deklarasi ini juga ditandai dengan penyerahan bendera AMIN Muda yang diterima Koordinator Badan Pekerja AMIN Sudirman Said.

"Setelah deklarasi hari ini, kami akan melakukan grand launching pada 10 November yang akan dihadiri 1.000 anak muda yang di antaranya pernah menjadi aktivis di kampusnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia," kata Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2020-2021 ini.

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM tahun 2022 ini menjelaskan telah berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk menyerap aspirasi anak muda.

"Sebelum deklarasi hari ini, kami sudah berkeliling ke 26 kota di Indonesia untuk menyerap aspirasi anak-anak muda. Jadi jauh sebelum deklarasi hari ini, kami sudah konsolidasi dengan keliling menyapa anak muda di berbagai daerah, di kampus-kampus, terutama aktivis mahasiswa," katanya.

Saat acara deklarasi AMIN Muda, Sudirman Said menyampaikan bahwa anak muda telah terbukti dalam sejarah bangsa Indonesia melalui berbagai pergerakan.

Seperti momen Sumpah Pemuda pada 1928, kemerdekaan RI 1945, Deklarasi Djuanda 1957, dan gerakan reformasi pada 1998 yang di belakangnya adalah peran anak muda.

Koordinator Gerakan AMIN Muda Muhammad Farhan memimpin deklarasi. Deklarasi ini juga ditandai dengan penyerahan bendera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News