JPNN.com

Eks Ketua Fraksi Hanura Kecam Pernyataan Wiranto soal Pengungsi Gempa Maluku

Kamis, 03 Oktober 2019 – 17:56 WIB Eks Ketua Fraksi Hanura Kecam Pernyataan Wiranto soal Pengungsi Gempa Maluku - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, Ongen Sangaji mengaku tersinggung oleh pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang menyebut korban gempa bumi di Ambon sebagai beban pemerintah. Menurut dia, pernyataan semacam itu tidak pantas dilontarkan seorang pejabat publik.

“Pak Wiranto sebut pengungsi korban gempa di Maluku hanya menjadi beban pemerintah. Itu sangat ngawur” kata Ongen di jakarta, Rabu (3/10).

Ongen dengan tegas mengatakan bahwa orang Maluku tidak pernah jadi pengemis. Karena itu, dia mengingatkan Wiranto untuk tidak mengecilkan orang Maluku.

Bahkan, tambah dia, jika pemerintah tak ingin bantu korban gempa, maka tidak masalah. Pasalnya, orang Maluku sendiri mampu membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

“Jangan pernah anggap remeh orang Maluku. Maluku bukan warga kelas dua di negara ini, Maluku ikut memproklamirkan NKRI,” tambahnya.

Mantan ketua Fraksi Hanura DPRD DKI itu pun menuntut Wiranto meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Maluku. “Tidak ada orang yang ingin tinggal di tenda. Wiranto jangan aneh-aneh lah,” tegasnya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...