Eks Sandera Abu Sayyaf Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Eks Sandera Abu Sayyaf Langsung Dibawa ke Rumah Sakit
Pesawat yang membawa 10 WNI eks sandera Abu Sayyaf di Bandara Halim Perdana Kusuma. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sepuluh Warga Negara Indonesia yang baru bebas dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf di Filipina, langsung diterbangkan ke tanah air, Minggu (1/6). Mereka pun tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan jet pribadi khusus, sekitar pukul 23.22. 

Pantauan JPNN di lapangan para sandera itu turun dari pesawat langsung disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Mereka tak sempat memberikan komentar sedikit pun kepada wartawan yang sudah menunggu lama. 

Para anak buah kapal Brahma 12 dan Anand 12 itu kemudian dinaikan ke atas sebuah mobil yang  langsung membawa mereka keluar dari area Halim. 

Tidak ada keterangan sedikit pun dari para sandera itu. Usai para sandera dinaikan ke mobil, Menlu Retno kemudian berjalan menuju arah puluhan wartawan yang berjarak kurang lebih 70 meter. 

Menlu yang mengenakan baju hitam, itu mengatakan bahwa para WNI ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. "Rencananya besok (Senin) akan tes kesehatan," kata Retno. 

Ia pun tidak banyak memberikan keterangan lebih banyak kepada pers. Yang pasti, kata dia, akan ada proses serah terima dari pihak Filipina ke Indonesia. Sayangnya, Retno tak menjelaskan detail terkait proses serah terima itu. (Boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News