Eksan Aji Saputra Hilang Misterius Usai Mandi Sungai Grogolyudan

Eksan Aji Saputra Hilang Misterius Usai Mandi Sungai Grogolyudan
Proses pencarian korban. Foto ilustrasi: ANTARA/HO-Basarnas

jpnn.com, MAGELANG - Seorang pemuda bernama Eksan Aji Saputra, 30, hilang misterius usai pamit mandi di Sungai Grogolyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (19/8).

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, korban pamit akan mandi di sungai yang terletak di Desa Pucang, Kecamatan Secang, pada Rabu (19/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian, ada warga yang melihat pakaian korban di sekitar sungai tanpa melihat keberadaan Eksan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Orang tua korban, Suparno menghubungi handphone milik Eksan, namun tidak bisa. Atas kesepakatan warga dan pemdes setempat dilakukan pencarian,” kata Edy kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Basarnas Kantor SAR Semarang pun langsung mengirimkan satu regu pencarian untuk menyisir sungai mencari pria tersebut.

Namun saat melakukan pencarian itu, tim SAR menemukan kejanggalan. Tim SAR melihat aliran sungai itu mustahil menghanyutkan seorang pria dewasa karena airnya sangat dangkal.

Menjelang tengah malam, korban ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi lemas dan tanpa sehelai kain menutupi tubuhnya.

“Korban ditemukan warga setempat di daerah Desa Pucang. Dia ditemukan dalam keadaan sadar dan hanya mengalami lemas. Dia ditemukan tanpa memakai pakaian dan selanjutnya diantar ke rumahnya,” ujar Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Seorang pemuda bernama Eksan Aji Saputra, 30, hilang misterius usai pamit mandi di Sungai Grogolyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News