Ekspansi Awal, BYD Siap Operasikan 50 Diler di Indonesia

Ekspansi Awal, BYD Siap Operasikan 50 Diler di Indonesia
Ilustrasi diler BYD di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen bisnis di Indonesia, BYD (Build Your Dreams) menargetkan segera mengoperasikan sekitar 50 jaringan diler di kota-kota besar di Indonesia.

Pemenuhan diler-diler di berbagai kota tersebut demi memastikan pelayanan penjualan dan purnajual BYD terjamin untuk konsumen.

"Target diler hingga akhir tahun 2024 akan menyediakan hingga 50 jaringan BYD untuk melayani penjualan dan suku cadang. Nantinya, diler kami akan berada di kota-kota yang strategis," jelas Presiden Direktur PT. BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, di Jakarta.

Mulai Januari, BYD menyiapkan tujuh diler sudah siap beroperasi, dan dilanjutkan kemudian ke kota-kota terdekat.

Selain jaringan penjualan dan purnajual, BYD juga berkomitmen untuk berinvesti di tanah air dengan membangun fasilitas manufaktur.

"Soal manufaktur kami mengumumkan bahwa kemajuan kami sejalan dengan arah pemerintah, dan kami berada di jalur untuk memulai konstruksi fasilitas (pabrik) kami sesuai rencana," dia menambahkan.

Dalam kesempatan lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkap nilai investasi pabrikan asal Tiongkok tersebut di Indonesia.

“Dari informasi yang saya dapat investasi BYD di Indonesia ialah USD 1,3 miliar dengan rencana membangun pabrik berkapasitas produksi 150.000 unit per tahun,” tambah Airlangga.

Sebagai bentuk komitmen bisnis di Indonesia, BYD (Build Your Dreams) menargetkan segera mengoperasikan sekitar 50 jaringan diler di kota-kota besar di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News