Ekspansi Indosat Jalan Terus

Ekspansi Indosat Jalan Terus
Ekspansi Indosat Jalan Terus
JAKARTA - Gejolak finansial tak mengganggu langkah bisnis PT Indosat Tbk (ISAT). Perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di tanah air itu terus menggeber bisnisnya demi mencapai target tahun ini.

Bahkan, alokasi belanja modalnya atau capital expenditure (capex) sebesar USD 1,4 miliar sudah terserap sekitar 80 persen. Rencananya, 85 persen dari dana itu akan digunakan untuk ekspansi seluler. ''Rencana itu tidak akan berubah meskipun ada krisis finansial seperti saat ini,'' ujar Dirut Indosat Johnny Swandi Sjam di Jakarta, Selasa (28/10).

Hanya saja, kata dia, untuk ekspansi bisnis tahun depan, Indosat masih akan mengkaji lebih mendalam. ''Kita sedang menyusun rencana bisnis 2009. Kita juga mengevaluasi budget 2009,'' tuturnya. ''Tapi, secara umum kami optimistis mampu melewati fase ini karena industri telekomunikasi relatif tetap stabil di tengah ancaman krisis,'' sambungnya.

Terkait depresiasi rupiah, Indosat juga memastikan utangnya tetap aman karena menggunakan lindung nilai (hedging). ''Mayoritas utang berdenominasi USD menggunakan lindung nilai,'' ujar Direktur Keuangan Indosat Wong Heang Tuck.

JAKARTA - Gejolak finansial tak mengganggu langkah bisnis PT Indosat Tbk (ISAT). Perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di tanah air itu terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News