Perusahaan AS Komitmen Beli Gas Tangguh

Perusahaan AS Komitmen Beli Gas Tangguh
Perusahaan AS Komitmen Beli Gas Tangguh
JAKARTA - Krisis ekonomi di AS tidak sampai memengaruhi rencana pembelian gas oleh konsumen di negara tersebut. Perusahaan energi AS, Sempra, yang memiliki terminal liquified natural gas (LNG) di Costa Azul, Meksiko, tetap menyatakan komitmen untuk membeli gas Tangguh.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro, kepastian itu didapat setelah ada pertemuan dengan manajemen Sempra. Mereka datang ke Indonesia untuk meninjau proyek Tangguh. ''Mereka masih committed, dan on time,'' ujarnya, Selasa (28/10).

Purnomo menilai komitmen Sempra itu jelas kabar positif. Sebelumnya, ada kekhawatiran soal kejelasan pembelian gas Tangguh karena ancaman resesi di AS. ''(Kabar) ini bagus,'' katanya.

Sempra merupakan pembeli terbesar gas Tangguh. Dari total kapasitas produksi sebesar 7,5 juta ton per tahun (MTPA), volume pembelian Sempra mencapai 3,7 MTPA. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif sesuai harga pasar Southern California (Socal).

JAKARTA - Krisis ekonomi di AS tidak sampai memengaruhi rencana pembelian gas oleh konsumen di negara tersebut. Perusahaan energi AS, Sempra, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News