Eksplorasi Keunggulan Bisnis Brand Protection, Peruri Gelar Technology Forum

Eksplorasi Keunggulan Bisnis Brand Protection, Peruri Gelar Technology Forum
Peruri mengeksplorasi keunggulan bisnis brand protection dengan menggelar Technologi Forum ke-1. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga riset Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) menyelenggarakan Technology Forum ke-1 dengan topik Brand Technology Update.

Acara yang digelar pada 24 Juli 2023, ini merupakan kolaborasi Peruri dengan Sicpa-SA, produsen tinta sekuriti asal Swiss.

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung A. Murdani mengatakan, forum ini bertujuan memperkokoh kemandirian dan daya saing sebagai technology company.

"Hal ini guna menguasai teknologi-teknologi terkini, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Gandung, dalam keterangannya, Sabtu (19/8).

Peruri yang saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan security printing and digital solution terintegrasi telah memiliki layanan-layanan untuk mengantisipasi tantangan tersebut, di antaranya identitas digital (Digital ID) pada produk rantai pasok dan layanan track and trace untuk meningkatkan traceability pada rantai pasok.

Melalui layanan Peruri Code, konsumen mampu mengautentikasi produk melalui perangkat seperti smartphone, sebagai bagian dari tren peningkatan keterlibatan dengan end-consumer.

Selain itu, PT Sicpa Peruri Securink juga memiliki teknologi Brand Protection yang dapat diterapkan pada label (security labels solutions), kemasan (packaging security solutions), atau langsung pada produk (product security solutions).

Solusi tersebut antara lain QUAZAR®? merupakan fitur pengaman terbuka (overt) yang dengan mudah dapat diverifikasi dan SICPAGUARD®? untuk fitur pengaman rahasia (covert) yang efektif untuk autentikasi dan pengawasan, serta REVEO®? untuk verifikasi digital pada smart packaging.

Peruri mengeksplorasi keunggulan bisnis brand protection dengan menggelar Technologi Forum ke-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News