El Clasico Bikin KO

Tiga Kali dalam Dua Bulan

El Clasico Bikin KO
El Clasico Bikin KO
MADRID - Real Madrid dan Barcelona sudah harus tancap gas saat memulai musim 2012-2013. Itu seiring dirilisnya jadwal Liga Primera kemarin. Real misalnya. Sang juara bertahan sudah harus bertemu Valencia dalam laga perdana di Santiago Bernabeu (19/8). Valencia finis ketiga musim lalu.

 

Empat hari setelah menghadapi Valencia, Real harus harus melawat ke Nou Camp untuk menantang Barca " sebutan Barcelona " di leg pertama Piala Super Spanyol. Sedangkan leg kedua di Bernabeu dimainkan sepekan kemudian (30/8) atau empat hari setelah Los Merengues " sebutan Real " melakoni derby liga di kandang Getafe.

 

Yang menarik, Real versus Barca di Liga Primera berlangsung lebih dini. Duel bertajuk el clasico itu terjadi di jornada ketujuh (3/10). Bandingkan dengan musim lalu yang baru terjadi di jornada ke-16 atau di jornada ke-13 dua musim sebelumnya (2010-2011).

 

Tidak heran apabila kubu Real maupun Barca meradang seiring harus menjalani tiga kali el clasico hanya dalam rentang dua bulan di awal musim. "Ini tidak logis. Kami sulit memahami keputusan federasi (Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF, Red) dan otoritas liga (LFP, Red)," kata juru bicara Barca Toni Freixa kepada Marca.

 

MADRID - Real Madrid dan Barcelona sudah harus tancap gas saat memulai musim 2012-2013. Itu seiring dirilisnya jadwal Liga Primera kemarin. Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News