El Clasico Selalu Seru Sampai Akhir Kompetisi

El Clasico Selalu Seru Sampai Akhir Kompetisi
El Clasico Selalu Seru Sampai Akhir Kompetisi

MADRID - El clasico musim 2013-2014 menjadi milik Barcelona. Dalam dua kali bentrok di Primera Division, klub Catalan itu mampu memenangi keduanya. Kemarin (24/3) dini hari, diwarnai kontroversi dan drama, Barca menguasai el clasico edisi ke-226 dengan skor 4-3.

      

Winger Barcelona Lionel Messi menjadi bintang di malam itu. Dia mencetak hat-trick untuk mengantarkan kemenangan klub berjuluk El Blaugrana tersebut. Dua gol dia cetak via titik penalti pada menit ke-65 dan 85. Di babak pertama, dia memperdaya kiper Diego Lopez dari sisi kanan pertahanan memanfaatkan bola mental dari Neymar.

      

Penalti pertama Barca dihadiahkan oleh wasit Alberto Undiano setelah Neymar yang sudah one on one dengan Lopez dilanggar bek Sergio Ramos. Ramos diganjar kartu merah plus bonus penalti. Penalti tersebut memantik protes dari Ramos. Sebab, dia merasa tidak melakukan kontak dengan Neymar. Namun, dari siaran ulang terlihat bahwa Ramos sempat menyentuh pemain timnas Brasil tersebut.

      

Sementara itu, penalti kedua diberikan setelah Andres Iniesta dikeroyok Xabi Alonso dan Daniel Carvajal di kotak penalti. Dua penalti itu dieksekusi Messi dengan sempurna. Kedua tendangan menyasar sisi kiri gawang Lopez. Satu gol Barca lainnya sudah tercipta di babak pertama. Melalui skema umpan yang rapi, Iniesta mampu menjebol gawang Lopez saat laga baru berjalan tujuh menit.

      

MADRID - El clasico musim 2013-2014 menjadi milik Barcelona. Dalam dua kali bentrok di Primera Division, klub Catalan itu mampu memenangi keduanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News