Elektabilitas AHY Tembus 4 Besar Versi Survei IPO, Demokrat: Rakyat Butuh Pemimpin Berani

Elektabilitas AHY Tembus 4 Besar Versi Survei IPO, Demokrat: Rakyat Butuh Pemimpin Berani
Hasil survei IPO yang dilaksanakan dilaksanakan pada 11-17 Maret menunjukkan elektabilitas Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berada di 4 besar. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengeklaim jumlah rakyat yang menginginkan ketua umum partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI lewat Pilpres 2024 semakin banyak.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang menempatkan AHY di peringkat keempat Capres 2024 dengan elektabilitas 9,8 persen.

Dia menyebutkan hasil survei itu berkat konsistensi Demokrat memperjuangkan harapan dan aspirasi rakyat.

"Rakyat sekarang butuh pemimpin yang berani membela rakyat, memperjuangkan hak-hak rakyat," kata Herzaky dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Minggu (26/3).

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu juga menyebutkan AHY secara tegas menginstruksikan kepada para kadernya untuk memperjuangkan harapan rakyat tatkala minyak goreng langka dan harga barang-barang pokok naik.

"Karena itu, tidak heran jika semakin banyak rakyat yang menginginkan AHY menjadi pemimpin nasional di 2024 nanti," tegasnya.

Dia juga menyatakan pihaknya mensyukuri dan mengapresiasi hal tersebut.

Menurut Herzaky, hasil survei IPO itu menunjukkan perjuangan partainya untuk rakyat selama ini sudah berada di jalur yang benar.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merespons hasil survei IPO yang menempatkan elektabilitas AHY tembus 4 besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News