Elektabilitas Anies Sulit Dikerek Lewat Aksi Bela Palestina

Elektabilitas Anies Sulit Dikerek Lewat Aksi Bela Palestina
Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai elektabilitas Gubernur DKI Anies Baswedan di bursa nama calon presiden dan calon wakil presiden masih sulit dikerek. Bahkan, keikutsertaan Anies dalam Aksi Bela Palestina tak akan serta-merta melambungkan elektabilitas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

"Saya kira elektabilitas Anies Baswedan tidak akan beranjak hanya karena isu Palestina. Apalagi pemilih Anies di Pilgub DKI banyak juga yang kecewa usai Anies menjabat," ujar Ari kepada JPNN, Senin (18/12). 

Menurut ‎Ari, kekecewaan warga Jakarta terhadap Anies disebabkan beberapa janji kampanye mantan rektor Universitas Paramadina itu yang berbeda dengan kenyataan ketika menjabat. Karena itu, penggunaan isu Palestina untuk mengerek elektabilitas Anies tak akan berefek signifikan.

Ari pun menyarankan agar Anies fokus mengurus Jakarta. Sebab, permasalahan yang ada sangat kompleks.

Anies, kata Ari, lebih baik menunjukkan kinerjanya sebagai gubernur. "Jadi, pemanfaatan isu Palestina tidak begitu berefek untuk Anies," ucapnya.(gir/jpnn)


Keikutsertaan Anies Baswedan dalam Aksi Bela Palestina tak akan serta-merta melambungkan elektabilitas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News