Elektabilitas Kokoh, Erick Thohir Makin Memikat Partai untuk Mendukungnya jadi Cawapres

Elektabilitas Kokoh, Erick Thohir Makin Memikat Partai untuk Mendukungnya jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir makin punya daya pikat kuat untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang, karena memiliki elektabilitas yang kokoh.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Salahudin menilai tingginya daya keterpilihan menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi, itu menguatkan potensi untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir bisa jadi, karena keterkenalannya dan tingkat popularitas, dan di beberapa survei juga tingkat elektabilitasnya tinggi, maka dia juga akan menjadi perhatian partai-partai politik, termasuk menjadi perhatian (diusung sebagai) cawapres,” kata Salahudin dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Dia melanjutkan dalam kompetisi Pilpres 2024 nanti, para capres pasti akan memilih sosok cawapres yang memiliki elektabilitas tinggi guna mendongkrak perolehan suara.

Oleh karena itu, Salahudin menilai elektabilitas dan keterkenalan yang dimiliki Erick Thohir akan membawa berkah keterpilihan bagi capres yang akan berpasangan dengannya.

Apalagi, tingkat keterkenalan dan elektabilitas tinggi yang dimiliki Erick Thohir memang terbukti unggul dibanding kandidat lain, seperti Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Karena cawapres itu, kan, tentu dalam proses dia memilih capres-cawapresnya dia akan memilih orang atau politisi atau siapa pun itu yang secara politik kuat, dan secara politik popularitasnya dikenal oleh publik. Karena itu, saya melihatnya Erick Thohir jauh lebih memiliki peluang untuk menjadi cawapres dibandingkan dua nama tadi,” ungkap Salahudin.

Peluang Erick Thohir diusung menjadi cawapres di Pilpres 2024 memang sangat terbuka lebar, dan dianggap mampu memberikan sokongan kuat terhadap capres yang akan berpasangan.

Menteri BUMN Erick Thohir makin punya daya pikat kuat untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News