Elektabilitas Konsisten di Posisi Teratas, Ganjar - Erick Layak Didukung KIB

Elektabilitas Konsisten di Posisi Teratas, Ganjar - Erick Layak Didukung KIB
DPW PAN Jawa Tengah merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maupun Menteri BUMN Erick Thohir terus konsisten berada di posisi teratas dibanding capres-cawapres lain.

Oleh karena itu, Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan duet tokoh itu makin realistis untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada kontestasi Pilpres 2024.

Saidiman mengatakan Ganjar saat ini menduduki posisi teratas sebagai capres pada sejumlah temuan lembaga survei nasional.

Hal tersebut membuat namanya sangat berpotensi untuk diusung oleh KIB.

“Saya kira ini alasan yang kedua kenapa kemudian nama seperti Ganjar Pranowo cukup realistis untuk dimajukan,” ujar Saidaman.

Begitupun dengan Erick Thohir. Saidaman mengatakan Eks Presiden Inter Milan itu menjadi tokoh yang banyak meraih simpati publik.

Saidaman mengatakan dalam survei lembaganya, mayoritas masyarakat menginginkan Erick Thohir sebagai pemimpin nasional.

“Kemudian untuk penyebutan cawapres, saya kira ini juga menarik. Kami dalam survei SMRC menemukan bahwa nama Erick Thohir itu adalah salah satu tokoh yang mulai terdeteksi oleh publik sebagai calon pemimpin nasional, saya kira sangat realistis,” terangnya.

Nama tokoh-tokoh di dalam KIB belum sepopuler Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News