Erick Thohir Dinilai Bakal Mendongkrak Elektabilitas PAN

Erick Thohir Dinilai Bakal Mendongkrak Elektabilitas PAN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan menilai keputusan mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) dapat memberi dampak elektoral besar bagi Partai Amanat Nasional (PAN).

Kehadiran Erick Thohir dinilai mampu mendongkrak elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024.

“PAN posisinya bagaimana dia meng-komplementer dan mencari sosok paling memungkinkan yang memberikan pengaruh suara. Satu pilihan di antaranya yakni Erick Thohir,” ujar Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan.

Dia mengatakan Erick Thohir mempunyai kelebihan kuat dari kemampuannya membangun komunikasi secara politik. Salah satunya yang berhasil dilakukan terhadap elite politik PAN.

Hal demikian tentu menjadi sebuah keunggulan, melalui kedekatan yang terbangun tentu semakin menguatkan hubungan Erick Thohir dengan PAN. Karakteristik Erick Thohir sangat diterima para kader PAN.

Situasi tersebut telah diaplikasikan dengan baik oleh Erick Thohir sampai sekarang. Hal itu tentu kian menambah bobot keunggulan Erick Thohir dalam penilaian positif masyarakat di Tanah Air. 

Lebih dari itu, dia menambahkan, kemampuan Erick Thohir membangun komunikasi dengan elite parpol sangat direspons positif. Situasi tersebut semakin membuat Erick Thohir begitu disenangi banyak kader PAN.

“Saya rasa itu point pentingnya dari Erick Thohir dan upaya penting itulah yang yang menjadi pertimbangan utama PAN (usung Erick Thohir),” seru Rafif.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kehadiran Erick Thohir dinilai mampu mendongkrak elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News