Elektabilitas Prabowo-Gibran Kokoh karena Banyak Didukung Akar Rumput

Elektabilitas Prabowo-Gibran Kokoh karena Banyak Didukung Akar Rumput
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka makin kokoh bahkan terus menunjukkan tren kenaikan yang kuat, karena keduanya mendapat dukungan dari kalangan akar rumput.

Pengamat politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran telah sukses menciptakan dukungan secara luas.

Tentu hal ini berpotensi besar menjadikan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu memenangkan Pilpres 2024.

"Dilihat dari beberapa survei, Prabowo-Gibran tampaknya unggul di pedesaan dan sangat bersaing di Jawa," kata Meidi dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Berdasar survei Indikator Politik Indonesia periode 16-20 Oktober 2023, Prabowo-Gibran meraih dukungan tertinggi dari kalangan pemilih yang mempunyai pekerjaan petani, peternak, dan nelayan, yakni 42,6 persen.

Sementara itu, hasil positif serupa juga didapatkan pada segmentas pemilih yang memiliki latar belakang pekerjaan buruh kasar hingga sopir atau ojek. Tercatat pasangan Prabowo-Gibran berhasil mengantongi dukungan 40,9 persen.

Hasil positif tersebut, lanjut Meidi, tidak lepas dari hadirnya program pasangan Prabowo-Gibran untuk rakyat. Ada delapan program hasil terbaik cepat yang nantinya akan dikawal oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Salah satu programnya tentang melanjutkan program pembangunan infrastruktur desa.

Elektabilitas Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran, makin kokoh karena banyak didukung akar rumput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News