Elektabilitas Prabowo Melejit Begini, Bakal Menang Pilpres jika Berduet dengan Ganjar

Elektabilitas Prabowo Melejit Begini, Bakal Menang Pilpres jika Berduet dengan Ganjar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Prabowo Subianto menunjukkan kenaikan signifikan berdasarkan hasil riset terbaru yang dilakukan lembaga survei Indonesia Polling Stations (IPS) pada 15-24 Februari 2023.

Hal itu terlihat dari data survei IPS tentang perkembangan elektabilitas calon presiden (capres) setahun me?n?jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang disampaikan peneliti senior IPS Alfin Sugianto secara daring dari Jakarta, Selasa (28/2).

Elektabilitas Prabowo Melejit Begini, Bakal Menang Pilpres jika Berduet dengan GanjarGubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Jokowi. Foto source for jpnn.com

"Salah satu temuan menarik adalah makin menguatnya elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres dan Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden," kata Alfin dikutip dari siaran pers IPS.

Dari hasil survei IPS dapat disimpulkan bahwa setahun menjelang Pemilu 2024, pilihan publik telah mengerucut pada tiga bakal capres saja, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

"Siapa yang akan terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029 tampaknya juga tidak akan keluar dari ketiga tokoh tersebut," ucap A?lfin.

Alfin menyebut dari capres tiga besar bakal capres tersebut, tokoh yang paling berpeluang menang di Pilpres 2024 ialah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dia mengatakan elektabilitas Prabowo dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan trend makin melejit, bahkan menyentuh angka 33,1 persen dal?a?m? survei IPS Februari 2023.

Hasil survei IPS menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto melejit. Dia berpeluang menang jika berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News