Elektabilitas Prabowo Naik

Elektabilitas Prabowo Naik
Elektabilitas Prabowo Naik

JAKARTA - Kalau pemilihan presiden (pilpres)  digelar hari ini, maka Prabowo Subianto kemungkinan besar akan terpilih sebagai presiden ke-7 RI. Sebab Prabowo memiliki tingkat keterpilihan 27,4 persen. Angka ini jauh mengungguli Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri yang hanya meraup 12,7 persen suara.

Berikutnya Jokowi meraih 11,3 persen.  

    

Begitu hasil survei terbaru lembaga Focus Survei Indonesia (FSI) yang diumumkan di Jakarta, Jumat (2/8). Yang ironis, dari hasil survei itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical alias ARB yang sangat intensif mencitrakan dirinya setiap 10 menit di beberapa stasiun televisi miliknya, ternyata hanya menduduki posisi ke enam karena hanya mendapat suara 4,9 persen.

    

”Kami menggelar survei selama 18 hari mulai 10 hingga 28 Juli lalu dengan menggunakan 10 ribu sampel,” kata Direktur FSI Nelly Rosa Juliana. FSI menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif. Yaitu metode penelitian dengan membuat gambaran (deskripsi) mengenai situasi atau kejadian terkini hingga 1 tahun ke belakang.

    

”Survei ini kami lakukan di  22 provinsi yang di dalamnya termasuk 200 kabupaten dan kota, 420 kecamatan dan 5.000 kelurahan atau desa yang terdistribusi secara proporsional,” kata Nelly.

JAKARTA - Kalau pemilihan presiden (pilpres)  digelar hari ini, maka Prabowo Subianto kemungkinan besar akan terpilih sebagai presiden ke-7

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News