Elias Matutata dan Christian Yohanis Ditemukan Tewas

Elias Matutata dan Christian Yohanis Ditemukan Tewas
Aparat Polresta Jayapura Kota tengah mengevakuasi jenazah yang ditemukan di laut Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Papua. Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Jayapura Kota

jpnn.com, JAYAPURA - Dua mayat ditemukan di Dok IX, Distrik Jayapura Utara dan Kotaraja, Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Polsek Jayapura Utara dan Polsek Abepura tengah menyelidiki temuan itu.

Kepala Polresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, dua mayat atau jenazah yang ditemukan pada waktu dan tempat berbeda itu sedang ditangani unit Reskrim Polsek Jayapura Utara dan Polsek Abepura.

"Kedua kasus itu sedang ditangani oleh masing-masing Polsek, semoga cepat terungkap," kata AKBP Gustav, Sabtu (10/10) petang.

Sekitar pukul 16.20 WIT Jumat (09/10), di perairan Dok IX Inpres, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, telah ditemukan mayat laki-laki yang didentitasnya adalah Elias Matutata (36).

"Jadi, anggota di lapangan mendapat laporan dari masyarakat yakni Darwin (42) dan Yowel Ayomi (42) yang merupakan nelayan setempat bahwa di perairan Dok IX Inpres, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura terdapat sesosok mayat terapung," katanya.

Berdasarkan laporan itu, kata dia, personel yang dipimpin oleh Danpal XVII-2004 Brigadir Polisi Kepala Andi Ismail langsung menuju ke TKP menggunakan kapal Tactical Boat 02 guna mengevakuasi korban.

"Setibanya di TKP, personel langsung melakukan pengecekan dan selanjutnya mengevakuasi korban ke dermaga Dit Polairud Polda Papua dan kemudian membawa korban ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum," katanya.

Christian Yohanis Hamadi ditemukan tewas di rumahnya. Sementara mayat Elias Matutata terapung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News