Elit Golkar \'Pecah\' Soal Kader yang Dukung Jokowi

Elit Golkar \'Pecah\' Soal Kader yang Dukung Jokowi
Elit Golkar \'Pecah\' Soal Kader yang Dukung Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie baru saja memecat tiga kader partainya yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Namun langkah pria yang diakrab disapa Ical itu ternyata tak sepenuhnya didukung elite Partai Golkar lainnya. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan Ical seharusnya tidak perlu memecat anggota Partai Golkar. Apalagi, anggota partai yang dipecat merupakan kader yang memiliki kompetensi.

"Apakah pemecatan itu juga untuk keanggotaannya? Kalau iya, saya kira terlalu berat dan disayangkan kalau harus terjadi seperti itu," kata Agung di kompleks Istana Negara, Selasa (24/6).

Tiga politikus yang dipecat itu adalah Nusron Wahid, Agus Gumiwang dan Poempida Hidayatullah. Ketiganya dianggap menentang keputusan partai berlambang beringin yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Agung mengaku baru mendengar informasi pemecatan tersebut pagi tadi. Oleh karena itu, ia mengatakan belum mengetahui alasan pemecatan tiga anggota partai tersebut. Selain itu, dia belum dapat memastikan apakah pemecatan itu sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga Partai Golkar atau tidak.

"Saya kira sebaiknya pimpinan Partai Golkar fokus saja pada pemenangan tidak usah gini-ginilah. Hanya akan menimbulkan kegaduhan internal," tegas Agung. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie baru saja memecat tiga kader partainya yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Namun langkah pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News