Elite Demokrat yang Duduk Dekat Bupati Karawang Dites Covid-19, Hasilnya?

Elite Demokrat yang Duduk Dekat Bupati Karawang Dites Covid-19, Hasilnya?
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Salah seorang elite Partai Demokrat yang duduk berdampingan dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di kongres partai berlambang bintang mercy itu telah dilakukan pengetesan Covid-19. Hasil tesnya pun mengejutkan.

"Ada kolega kami Saudara Rinto Subekti, ketua DPD Partai Demokrat Jateng yang kebetulan duduk bersebelahan dengan Cellica waktu kongres sudah melakukan tes, dan Alhamdulillah hasilnya negatif," ucap legislator Partai Demokrat Didik Mukrianto, Rabu (25/3).

Cellica dinyatakan positif corona, Selasa (24/3). Dia menjadi kepala daerah ketiga di Jawa Barat setelah Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjangkiti COVID-19.

Dalam Kongres Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, 15 Maret lalu, Celicca menjadi salah seorang pimpinan sidang, bersama EE Magindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny K Harman.

Nah, Cellica sendiri diduga mulai tertular Covid-19 pada tanggal 9 Maret, ketika menghadiri kegiatan Musda HIPMI Karawang. Didik sendiri merasa prihatin atas apa yang menimpa kader partainya itu.

"Konsekuensi atas itu, tentu kami peserta kongres yang sempat melakukan interaksi dan berdekatan dengan beliau, sesuai protokol penanganan corona pasti akan melakukan tindakan preventif untuk melakukan tes.," tambah ketua DPP Partai Demokrat demisioner itu.(fat/jpnn)

Salah seorang elite Partai Demokrat yang duduk berdampingan dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat Kongres telah dilakukan pengetesan Covid-19. Hasil tesnya pun mengejutkan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News