JPNN.com

Program Timnas Terkendala Covid-19, Bagaimana Kabar Shin Tae Yong?

Rabu, 25 Maret 2020 – 22:58 WIB Program Timnas Terkendala Covid-19, Bagaimana Kabar Shin Tae Yong? - JPNN.com
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program Timnas Indonesia tak ada yang berjalan seiring merebaknya wabah Virus Corona di Indonesia. Meski tak ada program dan rangkaian pemusatan latihan banyak dibatalkan karena kebijakan PSSI, Manajer Pelatih Timnas Indonesia masih berada di Indonesia.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, kepedulian Shin Tae Yong terhadap seluruh pemain sangat besar. Dia tahu, virus ini telah menjadi pandemi, karena itu kebijakan untuk tak menggelar pemusatan latihan dipilih.  

"Karena bagi coach Shin Tae Yong, dia sangat mengutamakan kesehatan semua pemain," terangnya.

Nova juga menjelaskan, sosok Shin Tae Yong sejauh ini masih berada di Indonesia. Menurutnya, dengan kondisi penyebaran virus dan lalu lintas penerbangan yang tak seperti biasanya seperti ini, terlalu riskan untuk kembali ke negaranya.

"Coach Shin Tae Yong tetap berada di Indonesia, ya, karena dia juga tak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini," terangnya.

Sebelumnya, di Maret ini direncanakan ada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Karawaci, Tengerang. Tetapi, seiring semakin memburuknya wabah Corona, PSSI pun memutuskan membatalkan pemusatan latihan. Bukan hanya itu, PSSI juga memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena semakin merebaknya kasus Covid-19. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...